Rabu, 28 Desember 2011

Smash Mania, Game Bikinan Anak Bangsa Menggunakan Bantuan Fitur NFC

SDM Indonesia ternyata memang tak kalah jika dibandingkan dengan orang-orang luar negeri, termasuk dalam urusan teknologi. Sebuah studio game dari Bandung bernama Agate Studio baru saja membikin game berbasis Symbian dengan menggunakan dukungan fitur Near Field Communication (NFC).

Game yang bernama Smash Mania tersebut merupakan game badminton berbasis NFC dan Augmented Reality. Dengan menggunakan dukungan teknologi NFC, game ini dapat dimainkan bersama-sama dengan teman. Cara bermain game ini pun cukup mudah, tinggal mengayunkan ponsel untuk mengembalikan shuttle cock dengan indikator tertentu agar ayunan pas pada shuttle cock.

NFC sendiri adalah sebuah teknologi baru yang digunakan untuk mentranfer data. Teknologi ini adalah pengembangan dari teknologi kartu Radio Frequency Identification (RFID).

Dikutip dari Detikinet, Smash Mania bukanlah produk game pertama milik mereka. Sebelumnya terdapat game yang dimainkan di ponsel antara lain adalah Sexy Witch . Menurut rencana, kedua game ini akan diluncurkan secara resmi di empat kota besar di Indonesia, yakni Bandung, Surabaya, Yogyakarta dan Jakarta.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar