Sabtu, 24 Desember 2011

Teknologi Grafis Nvidia Diset Untuk Intel Chip Masa Yang Akan Datang

Supplier chip grafis terkemuka untuk PC game yang telah berlisensi teknologi Scalable Link Interface (SLI) untuk Intel dan produsen motherboard PC, termasuk Asus, Gigabyte dan MSI untuk chip Intel masa yang akan datang. SLI adalah teknologi untuk menghubungkan 2 atau lebih board grafis dan dipakai pada game tingkat tinggi.

Kesepakatan lisensi akan memungkinkan Intel dan pihak lainnya untuk menawarkan teknologi SLI pada motherboard “P55″ yang dipakai dengan menggunakan processor Intel Core i7 dan i5. Seri terbaru dari processor telah dipasarkan sekarang. Motherboard merupakan board sirkuit utama pada sebuah PC.

Nvidia menyatakan secara signifikan karena Intel sedang melisensi teknologi sebelum Intel mengeluarkan chip terbarunya, sebuah kemunculan dari bagaimana pelisensian SLI yang telah dikeluarkan lebih awal pada tahun ini terhadap 2 perusahaan tersebut.

Juru bicara Nvidia Bryan Del Rizzo menyatakan ketertarikannya terhadap Intel ditandai sebelum chip terbaru diluncurkan. Di lain pihak, ini bisa lebih mempermudah bagi system builder dan OEM (produsen PC). Kesepakatan sebelumnya yang telah dijelaskan Del Rizzo, telah diumumkan pada bulan Februari untuk generasi berikutnya dari motherboard Intel.

Sementara itu, Clem Russo yang bertindak sebagai Vice President dan General Manager dari Divisi Board Clien Intel juga menyatakan bahwa teknologi SLI Nvidia merupakan penghargaan yang sempurna untuk pembuatan Intel Core i7 dan board desktop DP55KG nantinya. Kombinasi ini tentunya akan menarik setiap orang membeli PC terbaru yang bermerek.

Lagipula pada processor Intel Core i7 dan Core i5, teknologi SLI Nvidia juga tersedia untuk perangkat Mikro tingkat lanjut processor II Phenom. Dan rencananya kesepakatan lisensi ini tidak berhubungan pada keperselisian yang terjadi antara Intel dan Nvidia melalui lisensi chipset.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar