Rabu, 04 Januari 2012

Hanif Sjahbandi, The Next Park Ji-Sung ?

Mungkin diantara pembaca sudah ada yang kenal nama Hanif Sjahbandi. Iya, dialah remaja asli Indonesia yang sangat beruntung karena bisa berlatih di Sekolah Sepakbola Manchester United Inggris. Diakah The Next Park Ji Sung ?

Usianya masih sangat muda, 13 tahun, namun skill dan teknik bersepakbola yang dimiliki sudah menonjol. Sjahbandi juga masuk dalah skuad timnas merah putih U-13 saat berlaga di ajang Festival Sepakbola AFC di Sabah Malaysia bulan Mei 2009 silam.

Remaja kelahiran 7 April 1997 yang sedang tumbuh ini, kini telah menemukan ‘kawah candradimuka’ yang pas untuk mengembangkan potensinya di dunia sepakbola. Di sana ia akan digembleng ala gemblengan MU serta bergabung dengan remaja lain dari berbagai negara di seluruh dunia.

Ternyata selama ikut pelatihan, potensi hanif terlihat menonjol diantara remaja lain. Untuk itu,ia mendapat kesempatan berlaga di ajang World Skill Final 2009 yang dilangsungkan di Old Trafford pada bulan Oktober lalu. Hal ini dibenarkan sang Ibunda Tia Aryasyah.

“Hanif pertama kali berangkat ke MU, Juli 2009. Dia kemudian terpilih sebagai siswa terbaik dan diundang untuk tampil pada World Skills Final bulan Oktober 2009,” kata Tia sebagaimana dikutip dari Vivanews.

Jika prestasinya terus menanjak, tak mustahil Hanif akan menjadi pemain inti skuad Manchester United sebagaimana layaknya Park Ji Sung yang juga dari kawasan Asia (Korea Selatan).




Tidak ada komentar:

Posting Komentar