Senin, 09 Januari 2012

Jatuh dari 400 Meter, iPad Tidak Rusak

iPad mungkin akan pecah saat terjatuh dari meja, tetapi bagaimana jika komputer tersebut jatuh dari ketinggian lebih dari 1300 kaki atau sekitar 400 meter? Ternyata tidak rusak.

Sekelompok orang dari perusahaan G Form mencoba melakukan pengujian. Mereka melempar iPad dari pesawat dengan ketinggian 1300 kaki dalam keadaan iPad tengah memutar video.

Ternyata, saat diperiksa, iPad tersebut masih tetap aktif dan layar masih menayangkan video. Sebelum ini, G Form juga sudah sukses melempar iPad tersebut dari ketinggian 500 kaki atau sekitar 150 meter serta ditimpa oleh bola bowling.

Dikutip dari Daily Mail, 17 November 2011, rahasianya adalah casing atau sarung yang jauh lebih tebal dibandingkan biasanya. Sarung ini terbuat dari material balistik militer yang didesain khusus menahan tekanan saat jatuh di permukaan.

Dalam demonstrasi lain, G Form juga mendemonstrasikan bagaimana iPad tersebut mampu bertahan dari pukulan seorang master kungfu.

G Form sendiri bukan satu-satunya perusahaan yang membuat sarung khusus untuk menahan kondisi ekstrim. Sebelumnya, iOsafe telah mendesain pelindung harddisk khusus yang tahan peluru.

Rolex juga telah membuat alat anti air yang mampu membuat benda yang ada di dalamnya mampu bertahan hingga kedalaman 12 ribu kaki atau sekitar 3.600 meter, sebuah kedalaman yang dipastikan akan meremukkan tubuh manusia.




Sumber : VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar