Kamis, 22 Maret 2012

Bertamasya ke Planet Mars ? siapkan dana 4,5 milliar


Masih ingat dengan tamasya ke luar angkas di tahun 2014 kelak? Kini ada satu lagi kabar terkait dengan wisata luar angkasa. Planet Mars, si planet merah telah dibidik untuk dijadikan obyek wisata luar angkasa selanjutnya. Demikian ujar Elon Musk, SCE SpaceX.
“Perjalan ini akan menelan biaya USD 500.000. Para insinyur sedang bekerja keras dalam mengembangkan roket serta kapsul untuk keperluan tersebut,” jelasnya.
Dengan demikian bagi Anda yang ingin jalan-jalan ke planet Mars harus siap sedia dana sekitar Rp 4,5 miliar. Memang biaya yang cukup besar. Tapi sensasinya sangat luar biasa. Tiap astronot belum tentu bisa melenggang ke planet Mars. Apalagi warga biasa seperti kita.
Rencananya perjalanan ke planet Mars ini masuk ke dalam rencana paket wisata ke luar angkasa dengan biaya murah. Elon Musk sendiri adalah mitra baru dari divisi NASA untuk ranah komersil. Ia bertanggung jawab dalam menerbangkan kargo serta manusia ke angkasa luar.
Menurut Elon Musk, ia memiliki konsep sistem transportasi roket antara Mars dan Bumi dengan sistem pengisian bahan bakar di sana. Sehingga pesawat tak harus membawa banyak bahan bakar ketika menuju ke planet Mars.
Biaya akses yang rendah menjadi prioritas utama Elon Musk dalam usaha barunya ini. Ia menganggap konsep ini akan menjadi potensi keuangan yang paling realistis.
“Kami harus sebisa mungkin menekan biaya. Segala peralatan harus dapat digunakan kembali. Tak ada yang dibuang. Akses biaya harus rendah,” pungkasnya.
Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar