Senin, 10 Juni 2013

"Saya siap bermain 5 Set", Novak Djokovic

PARIS – Jelang semifinal Prancis Terbuka melawan Rafael Nadal, Novak Djokovic mengaku siap bertarung lagi lima set seperti halnya laga epik selama hampir enam jam di final Australia Terbuka 2012 lalu.

Djokovic yang kala itu akhirnya keluar sebagai pemenang menyebut laga tersebut sebagai yang terberat sepanjang kariernya. Duel Djokovic dan Nadal sendiri sudah berlangsung 34 kali dengan rekor 19-15 bagi petenis Spanyol ini.

“Tak ada yang bisa memprediksi apa yang akan terjadi, terutama di laga kami,” ujar Djokovic.

“Saya siap bertarung lima set. Memang bukan berarti duel ini akan kembali berlangsung lima set. Kita lihat saja apa yang akan terjadi,” kata Djokovic seperti dikutip Reuters.

Performa Nadal sejak comeback dari cedera pada Februari lalu memang mengesankan dengan meraih lima titel di lapangan tanah liat.

Namun, petenis nomor 1 dunia asal Serbia ini mengaku kemenangannya atas Nadal di lapangan tanah liat di turnamen Monte Carlo belum lama ini memberinya rasa percaya diri.

“Hal itu mungkin memberi saya keuntungan secara mental ketika memasuki lapangan. Saya akan mengingat bahwa pernah mengalahkan dia di lapangan tanah liat,” tutur Djokovic.

“Tapi, sekali lagi, ini pertarungan grand slam. Tensinya pasti lebih tinggi mengingat yang dipertaruhkan adalah tiket final,” pungkas pria berusia 26 tahun tersebut.

SUMBER

Tidak ada komentar:

Posting Komentar